Minggu, 19 April 2015

Makanan untuk Kulit Lembut Sehat Bercahaya

Memperoleh kulit yang cantik, sehat bersinar tidaklah hal yang susah, bila ada usaha. Ada beberapa makanan yang dapat Anda mengkonsumsi untuk memperoleh kulit halus nan bersinar seperti ditulis WebMD :

1. Minyak zaitun.
Minyak zaitun murni diakui bisa bikin kulit lembut bersinar dibanding type minyak yang lain. Minyak ini menolong melubrikasi kulit serta membuatnya tampak sehat bersinar.

2. Teh hijau
Teh hijau mempunyai banyak faedah, diantaranya hentikan peradangan, memperlambat rusaknya DNA, serta menolong menghindar kulit terbakar cahaya matahari.

3. Asam lemak omega 3
Asam lemak esensial seperti omega 3 serta omega 6 menolong membuahkan penghalang minyak alami pada kulit, menghindari kulit dari kekeringan serta keunggulan minyak. Asam lemak esensial adalah lemak utama yang bikin kulit lebih halus serta tampak lebih muda. Sumber asam lemak esensial termasuk juga minyak zaitun, kanola, minyak kenari serta ikan salmon, sardin juga mackerel.

4. Vitamin E
Vitamin E yaitu anti-oksidan sebagai perisai kulit dari rusaknya disebabkan paparan cahaya matahari. Vitamin E juga berperan juga sebagai antiperadangan serta peningkat system imun. Sumber makanan yang kaya vitamin E diantaranya minyak sayur, kacang, biji-bijian, zaitun, bayam, asparagus serta sayuran hijau.

5. Vitamin C
Vitamin C menolong membuat perlindungan kulit dari cahaya matahari. Vitamin ini dapat menolong melakukan perbaikan rusaknya yang disebabkan radikal bebas, yang mengakibatkan kerusakan serat penguat kulit seperti kolagen serta elastin. Sumber vitamin C yang luar umum diantaranya paprika, buah jeruk, pepaya, kiwi, brokoli, sayuran hijau.

6. Vitamin A
Mau kulit yang cemerlang tanpa ada kusam? Konsumsilan buah serta sayur berwarna oranye seperti wortel atau kantalop. Buah serta sayur itu kaya vitamin A, yang menolong melembabkan kulit sisi dalam. Sumber vitamin A yang lain yaitu sayuran hijau, telur serta susu rendah lemak seperti keju.

7. CoQ10 : Koenzim Q10
CoQ10 adalah anti-oksidan kuat yang dengan cara alami di buat di pada badan. Koenzim ini membuat perlindungan kulitdan beberapa sel badan dari rusaknya disebabkan radikal bebas. CoQ10 juga ikut serta pada produksi daya serta manfaat system imun. Sumber paling utama CoQ10 diantaranya salmon serta tuna, hati serta gandum utuh.

8. Selenium
Selenium yaitu trace mineral yang menolong melidungi beberapa sel kulit dari rusaknya radikal bebas. Disangka selenium juga bertindak dalam menghindar kanker kulit. Sumber makanan yang kaya selenium diantaranya kacang brazil, jamur, udang, biri-biri, tuna, salmon. Selenium juga diketemukan pada daging sapi yang dimasak, turam, sardin, kepiting serta pasta gandum.

9. Air
Hal yg tidak bisa dilupakan untuk kulit cantik bersinar yaitu air. Air melindungi kelembapan kulit, kurangi penampilan garis halus serta keriput. Air juga menolong sel menyerap zat gisi serta buang toksin, membuat lancar aliran serta aliran darah, bikin kulit tampak bersinar. Minum air putih seperlunya, minimum 8 gelas satu hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar