Minggu, 19 April 2015

Hobi Konsumsi Daging,Dekat dengan Risiko Kanker Payudara Lho

Wanita baiknya memperhitungkan untuk mengukur mengkonsumsi daging merah, lantaran riset terbaru menghubungkan mengkonsumsi daging dengan kanker payudara.
Temuan tim peneliti dari Fakultas Kesehatan Orang-orang di Kampus Harvard, Boston, waktu membahas kesehatan 3. 000 wanita yang menderita kanker payudara, temukan hasil bahwa. wanita yang konsumsi daging merah dalam jumlah banyak mulai sejak umur muda sangat mungkin saja terpapar kanker payudara.

Hasil itu diperoleh tim peneliti dari Fakultas Kesehatan Orang-orang di Kampus Harvard, Boston, waktu membahas kesehatan 3. 000 wanita yang menderita kanker payudara.

“Konsumsi daging merah mulai sejak umur muda sangat mungkin saja jadi aspek resiko kanker payudara. Demikian sebaliknya, ganti daging merah dengan gabungan kacang-kacangan, unggas, serta ikan bisa jadi kurangi resiko kanker payudara, ” catat laporan riset itu seperti dipublikasikan di British Medical Journal.

Akan tetapi, beberapa peneliti Inggris menyangsikan temuan itu.

Profesor Tim Key, seseorang pakar epidemiologi dari Kampus Oxford, menyampaikan kaitan pada mengkonsumsi daging merah serta kanker payudara “cukup lemah” serta “tidak cukup kuat merubah bukti saat lantas yang temukan bahwa tidak ada kaitan pada keduanya. ”

Profesor Valerie Beral, direktur Pusat Epidemiologi di Kampus Oxford, menerangkan bahwa lusinan studi sudah menyoroti keterikatan resiko payudara dengan pola makan.

“Bukti yang ada memberikan indikasi mengkonsumsi daging merah sedikit atau tak beresiko pada kanker payudara, ” kata Beral seperti ditulis BBC.

Dari hasil riset sekian waktu lalu, mengkonsumsi daging merah dalam jumlah banyak tingkatkan resiko kanker usus besar.

Departemen Kesehatan Inggris mengimbau supaya orang yang umum menyantap kian lebih 90 gr daging merah kurangi jumlahnya jadi 70 gr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar