Selasa, 28 April 2015

Ini manfaat yang tersembunyi dalam bayam

Bayam yaitu salah satu sayuran sehat yang mempunyai banyak nutrisi di dalamnya. Bayam memiliki kandungan vitamin A, K, D, serta E. Diluar itu, bayam juga jadi sayuran yang banyak terkandung asam lemak omega-3. Didalam bayam juga terdapat zat anti-kanker serta anti-oksidan yang baik untuk kesehatan badan.

Seperti sayuran berdaun hijau, bayam juga jadi sumber beta-karoten yang melimpah. Beta karoten yaitu anti-oksidan yang sangatlah kuat serta dapat kurangi resiko katarak. Riset juga membuka bahwa bayam baik untuk melawan penyakit jantung serta kanker.

Bayam juga memiliki kandungan phytochemical yang dapat menghindar penyakit yang terkait dengan umur tua seperti degenerasi makula, dan mengontrol tingkat gula dalam darah. Bayam dapat juga jadi sumber magnesium yang baik.

Seperti ditulis oleh Health Me Up, magnesium yaitu nutrisi yang dibutuhkan untuk melindungi manfaat saraf serta otot supaya terus sehat. Diluar itu, magnesium juga baik untuk mengontrol ritme jantung serta melindungi kesehatan system kekebalan badan.

Vitamin A dalam bayam penting juga untuk perkembangan jaringan badan, termasuk juga kulit serta rambut. Vitamin A juga menolong membuat serta melindungi tingkat kolagen yang utama untuk kesehatan badan. Jadi, janganlah sangsi untuk konsumsi bayam sehari-hari atau memberikan bayam dalam diet Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar