Minggu, 19 April 2015

Manfaat Menakjubkan Beras Hitam untuk Kesehatan

Apakah Anda mencari alternatif yang lezat untuk beras merah? Terasa lebih manis, sangatlah enak. Tak heran bila beras hitam mampu memikat siapapun yang mau melakukan hidup sehat tanpa ada konsumsi beras putih.

Terkecuali rasa yang enak, beras hitam mempunyai sebagian faedah kesehatan yang unik. Tersebut disini langkah untuk mengerti faedah kesehatan dari beras hitam seperti ditulis eHow. com :

1. Beras hitam yaitu beras pusaka yang dibudidayakan di Asia, yang pernah tumbuh juga sebagai makanan harus untuk kaisar. Sesuai sama namanya, beras hitam terlihat hitam saat mentah, namun saat dimasak nyatanya berwarna ungu tua. Warnanya saja telah mengundang rasa penasaran untuk disantap. Namun bahkan juga bila ungu bukanlah warna favorite Anda, nasi ini terap menarik untuk disantap lantaran memiliki kandungan faedah untuk kesehatan.

2. Beras hitam memperoleh warna gelap lantaran ada pigmen flavonoid yang di kenal juga sebagai antosianin, pigmen tanaman dengan karakter anti-oksidan yang kuat. Antosianin yaitu pigmen yang sama yang memberi banyak merah gelap serta ungu buah seperti blackberry, ceri tua, serta raspberry yang kaya warna serta faedah kesehatan. Antosianin tengah di teliti untuk peran mereka dalam menghindar beragam penyakit kritis termasuk juga kanker, diabetes, penyakit jantung, serta penyakit Alzheimer. Beberapa besar faedahnya didapat lantaran senyawa anti-oksidan serta antiinflamasi.

3. Suatu studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition pada th. 2008 tunjukkan bahwa ekstrak dari beras hitam waktu diujicoba pada tikus menolong menghindar perubahan plak aterosklerosis pada arteri paling utama dari jantung, type yang pada akhirnya bakal mengakibatkan serangan jantung. Ini dapat turunkan komponen lipid termasuk juga trigliserida. Bahkan juga, ekstrak beras hitam diketemukan sekuat resep obat simvastatin, obat yang dipakai untuk turunkan kandungan cholesterol. Dampak ini muncul dari antosianin yang demikian melimpah di beras hitam. Lantaran karakter anti-inflamasi serta turunkan cholesterol dari antosianin yang diketemukan pada beras hitam, padi-padian ini bisa menolong untuk menangkis serangan jantung.

4. Beras hitam yaitu sumber mineral yang baik, termasuk juga besi, dan serat serta mempunyai profil nutrisi agak serupa dengan beras merah. Hadirnya antosianin memberinya kelebihan gizi dibanding beras merah.

5. Pada dasarnya, beras hitam, dengan terasa yang lezat, jadi alternatif terkecuali beras putih yang kurang bergizi serta memberi alternatif lain yang sehat untuk beras merah. Harga beras hitam mungkin saja sedikit lebih mahal dari beras merah, tetapi harga yang Anda bayarkan yang pasti tak percuma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar