Jumat, 24 April 2015

Hati-Hati, Tidur Lebih dari 8 Jam Semalam Bisa Berisiko Mati Muda

Ladies, kita mungkin saja kerap mendengar bila kurang tidur dapat mengganggu kesehatan. Namun tidur terlalu berlebih juga nyatanya dapat beresiko jelek untuk badan Anda. Menurut suatu riset, tidur kian lebih delapan jam semalam dapat berisiko kematian lho. Untuk lebih detilnya, yuk segera kita ikuti uraiannya dibawah ini. 

Beberapa peneliti dari University of Warwick, diambil dari metro. co. uk, mengkaji 16 riset termasuk juga data tidur dari sekurang-kurangnya satu juta orang. Profesor Franco Cappuccio temukan bahwa orang yang tidur kian lebih 8 jam semalam mempunyai resiko mati muda lebih tinggi dibanding orang yang tidur 6-8 jam per malam. 

Profesor Franco Cappuccio merujuk pada riset periode panjang yang mengkaji angka kematian orang berdasar pada saat tidur mereka. Sesudah 10 th., 12 % orang wafat yaitu mereka yang tidur kurang dari 6 jam, namun 30 % salah satunya yaitu mereka yang tidur kian lebih 8 jam. 


Tingginya resiko kematian ini dapat sangatlah di pengaruhi oleh rutinitas minum kopi sebagian gelas satu hari. Profesor Franco lalu memberikan bila data yang ia bisa itu yaitu data beberapa orang yang alami depresi atau memakai obat tidur. Ia juga yakini bila beberapa orang yang tidur kian lebih 8 jam per malam yaitu mereka yang pada awal mulanya telah mempunyai penyakit bawaan yang bikin mereka tidur lebih lama dari umumnya. 

Ladies, memanglah semua suatu hal yang terlalu berlebih tak baik untuk badan. Begitupun dengan tidur. Tidur cukup yaitu salah satu kunci utama untuk menolong melindungi kesehatan fisik serta mental Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar