Sabtu, 05 Desember 2015

Manfaat dan Khasiat Buah Strowberi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Strowberi. -Buah Strawberry atau stroberi merupakan salah satu buah yang sangat popular di Dunia, karena bentuknya yang sangat menarik  dengan warna merahnya membuat buah ini semakin cantik. Habitatnya yang tidak bisa hidup disembarangan tempat menjadikan buah ini sedikit susah untuk kita temui. Warna yang dimiliki buah cantik ini adalah hiaju keputihan ketika masih muda, dan berubah warna menjadi merah saat sudah masak.

Tidak lepas dari bentuknya yang menarik buah strawberry juga memiliki rasa yang khas yaitu manis bercampur asam yang sangat menyegarkan tubuh. Seiring dengan perkembangan jaman, buah ini  banyak diolah menjadi bermacam-macam jenis makanan seperti pudding, es krim, bahan kue dan makannan lainnya. Namun banyak juga yang langsung memakannya atau sedikit tamabahan gula, dan khasiatnya tidak berubah tetap bagus untuk kesehatan.

Buah strowberry ini mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, yaitu Vitamin A, B, B2, B3, B5 ,B6, C, E, K, Kalsium, magnesium, potassium, Sodium, besi, seng, betakaroten, asam folat serta antioksidan. Begitu banyak akndungan alami yang ada dalam buah storberry ini, tentunya sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda.

Dari kandungan nutrisi yang ada pada buah strawberry yang telah disebutkan diatas tentunya buah ini  memiliki khasiat yang luar biasa. Nah untuk itu kami disini akan menjelaskan tentang manfaat buah strawberry untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan
www.tradisionalkesehatan.com
 Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan
Berikut ini manfaat buah strawberry yang perlu anda ketahui :
  • Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan Serat, folat, antioksidan (vitamin C dan flavonoid), serta rendahnya kandungan lemak pada buah stawberry manjadikan sutau paket kesehatan yang ideal bagi jantung. Senyawa – senyawa tersebut secara efektif dapat mengurangi kolesterol. Kandungan lain seperti Vitamin B juga berferan untuk memperkuat otot jantung dan membantu fungsi jantung lebih baik.
  • Menjaga Fungsi Otak
Bertamabahnya umur semakain melemahnya jaringan otak dan saraf, yang pada akhirnya akan memperngaruhi fungsi otak. Kandungan antioksiadan dalam buah strawberry seperti vitamin C dan Fitokimia mampu mejaga dan meningkatkan fungsi otak anda. selain itu kandungan yodium pada buah ini akan membantu fungsi otak dan sarf anda. maka dari itu rajinlah untuk memakan buah stroeberry.
  • Anti Kanker
Kombinasai antara antioksidan dan sifat anti-inflamasi pada buah strawberry diketahui dapat melawan berbgai bentuk kanker. hal ini berkaitan dengan kandungan vitamin C, folat, dan flavonoid yang juga terkandung didalamnya.
  • Menjaga Kesehatan Mata
Hampir semua permasalah mata adalah radikal bebas dan kekurangan nutrisi tertenu. Dengan bertambahnya usia dan kurangnya nutrisi yang dibutuhkan mata, radikal bebas akan dengan mudah  menyebabkan masalah pada mata. Nah dialam buah stawberry ini  terkandung antioksidan yang dapat melindungi mata anda dari radikal bebas yang akan meyerang.
  • Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori pada buah stoewberry membantu menjaga kesehatan sisetem pencrnaan dan juga dapat menurunkan kadar gula darah.
  • Mencegah Anemia
Kandungan Zat besi pada buah strawberry sangat cocok dalam membantu menambah sel darah merah yang ada dalam tubuh anda.
  • Membersihkan Gigi
Bahan alami yang ada dalam buah ini bisa membersihkan tanda-tanda adanya karang gigi dengan cara sedikit menggosokan secara perlahan dan lakuakn dengan rutin

Selain itu buah setrowberry juga dapat mencegah pertumbuhan jamur, mempertajam daya ingat, menurunkan kilesterol, mencegah diabetes dan masih banyak lagi manfaat buah stwneri untuk kesehatan.

Manfaat Buah Strawberry untuk Kecantikan

Selain untuk keshatan manfaat buah strawberi ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. langsung aja anda simak dibawah ini.
  • Menyehatkan Kulit Wajah
Buah stroeberry dapat kita jadikan scrub wajah yang sangat baik untuk kesehatan kulit, sehingga kulit anda akan tampak sehat, bersih dan halus. Caranya sangat simple sekali buah setrawberry yang sudah matang dibelah menjadi dua bagian, nah belahan itu gosokan keseluruh kulit wajah dan leher, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, supanya nutrisi buahnya dapat meresap sempurna kedalam kulit. Terakhir bersihkan dengan air dingin, untuk hasil yang maksimal gunakan ini setiap hari.
  • Mengangkat Sel Kulit Mati
Sel kulit mati pada wajah anda akan menyebakan wajah akan tmapak kusam, hal ini tentunya sangat tidak mengenakan. Nah untuk mengatasinya anda dapat  menggunakan buah strawberry dengan cara, siapkan buah strawberry masak yang sudah bersih secukupnya, kemudian haluskan menggunakan belender, lalau tambahkan stu sendok makan madu murni. Kemudian maskerkan keseluruh wajah anda sambil dipiit-pijit halus agar ser kulit mati terangkat. Dan diamkan selama 20 menit . terakhir jgnan lupa untuk dibersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari.

Cara ini juga bisa mengatasi masalah kulit lainnya seperti kulit berjerawat dan kulit berminyak.
  • Menghilangkan bengkakan dibawah mata
Masalah ini akan sangat menggagu penampilan kita, nah untuk menghilangkannya sangat mudah sekali. Yaitu dengan satu buah strawberry yang sudah matang dan masih seger, lalau belah menjadi dua bagian, dan letakanlah tepat pada mata anda sambil dipejamkan selama 15 menitan. Kemudan angakat dan kompres mata anda dengan air hangaat. Lakukan cara ini samapai bengkaknya hilang.

Buah strawberry memanglah kecil, namun dibalaik semua itu ternyata buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga dengan dengan artikel ini kita bisa lebih mencintai dan melakukan hal yang lebih alami.

Itulah ulasan tentang Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan semoga bermanfaat dan salam sehat dari kami..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar