Rabu, 02 Desember 2015

5 Tips Awet Muda Secara Alami dan Ampuh

Tips Awet Muda Secara Alami dan Ampuh - Untuk dapat menunjang keinginan awet muda ini ada beberapa hal yang harus Anda kethaui terlebih dahulu tentang diri Anda sendiri. Beberapa hal tersebut adalah terkait dengan kondisi kesehatan Anda saat ini, perilaku hidup sehat Anda saat ini, dan juga lingkungan sehat Anda saat ini. Kesemuanya saling terkait. Semakin baik kesehatan Anda, perilaku hidup sehat Anda dan juga lingkungan Anda, maka tips yang kami berikan akan sangat bermanfaat untuk menunjang keinginan Anda untuk tetap awet muda.

5 Tips Awet Muda Secara Alami dan Ampuh
 
Sebaliknya, jika kesehatan Anda saat ini dalam kondisi yang tidak baik, begitu juga dengan kondisi perilaku cara hidup Anda dan ditunjang dengan lingkungan yang kotor dan buruk untuk kesehatan, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah merubah kondisi itu semua pada pola hidup yang lebih sehat. Dengan begitu 5 Tips Awet Muda Secara Alami dan Ampuh benar-benar dapat Anda rasakan manfaatnya.

Cara Ampuh Untuk Awet Muda

Inilah tips awet muda yang bisa dengan mudah Anda lakukan, yaitu sebagai berikut:
1.    Pertahankan Sugesti, Pikiran dan Sikap Positif
Dari Universitas Kentucky, David Snowdon Sejak tahun 1986 meneliti 678 biarawati untuk menemukan rahasia otak, khusunya apa yang terjadi pada otak seiring dengan bertambahnya umur. Penelitian yang dikenal dengan Penelitian Biarawati ini menemukan bahwa cara-cara untuk hidup dengan kehidupan mental yang aktif seiring dengan pertambahan usia. Emosi positif sejak muda sangat membantu menghilangkan rasa cemas dan dapat memperpanjang usia. 

2.    Lakukan Meditasi (Jika Anda Islam, Lakukan Sholat Tepat Waktu dengan Khusyu)
Dari penelitian yang dilakukan Deepak Chopra, M.D., ahli hubungan antara pikiran dan tubuh, menyatakan dalam salah satu bukunya bahwa penelitian orang-orang yang melakukan meditasi dapat memiliki usia biologis 5 hingga 12 tahun lebih muda dibandingkan denga usia kronologis mereka yang sebenarnya. Meditasi membantu seseroang memiliki tingkat hormon stress seperti cortisol dan adrenalin yang lebih rendah. Hal ini membantu mekanisme adaptasi mereka cenderung lebih kuat dibandingkan orang pada umumnya.

3.    Rawat Kesehatan Kulit Anda
Barangkali merawat kulit tidak terkait dengan usia Anda. Akan tetapi kulit yang segar adalah identitras penampakan Anda terlihat lebih muda dan tampil sebaik mungkin. Itu pasti. Contohnya seperti yang disampaikan Amy Wechsler, ahli gigi, psikiater, dan penulis The Mind-Beauty Connection: 9 Days to Reverse Stress Aging and Reveal More Youthful, Beautiful Skin, menjelaskan bahwa retinoids dapat mengurangi keriput anda. Perawatan kulit dengan baik tentu dapat Anda lakukan baik secara alami ataupun dengan bantuan tenaga medis yang dilakukan dengan cara yang benar-benar sehat.

Ketahui Juga: Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Awet Muda

4.    Asahlah Terus Otak Anda
Otak terus berkembang, mengembangkan neuron-neuron baru dan jaringan diantara neuron tersebut sepanjang hidup. Sebagai informasi tambahan, penyakit otak yang sering dihubungkan dengan pertambahan usia dapat dihilangkan dengan terus menstimulasi otak. Dr. Yakov Stern, Kepala Divisi Cognitive Neuroscience di Sergievsky Center, Universitas Columbia menyatakan “Individu yang terus menerus menstimulasi kehidupannya melalui pendidikan, pekerjaan, dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan hobi, akan mengurangi kecenderungan terkena Alzheimer.

5.    Terapkan Pola Hidup Sehat Secara Sempurna
Tidak diragukan, untuk awet muda dan panjang umur adalah menunjang aktifitas harian denagn cara yang sehat dan benar. Tidurlah yang cukup, minum air putih yang cukup, olah raga teratur, konsumsi makanan yang sehat, dan hindari perilaku atau kebiasaan buruk seperti minum alcohol atau merokok. Keseluruhan perilaku hidup sehat dapat Anda terapkan dengan dukungan lingkungan yang sehat dan baik pula. Jangan lupa hindari stress, aturlah manajemen stress dengan baik hingga pikiran Anda tetap positif.

 
!!!
Itulah 5 Tips Awet Muda Secara Alami dan Ampuh yang bisa Anda lakukan. Semoga artikel yang disampaikan kali ini dapat bermanfaat untuk pembaca site Berita Sehat Lengkap dan umunya untuk semuanya. Oh iya, jangan lupa untuk di share juga ke teman-teman Anda yang lainnya ok.

Sekian dan Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar