Jumat, 01 Januari 2016

Suara Bising Penyebab Penyakit Jantung?

Suara Bising Penyebab Penyakit Jantung-Beberapa dari kita tidak suka denan suara klakson motor atau mobil yang berbunyi terus menerus. Bahkan suara siirine polisi maupun suara sirine ambulan menyebabkan seseorang terganggu. Intinya suara bsing membuat seseorang tidak suka dan terganggu. Tidak nyaman karena suara bising bisa menyebabkan masalah kesehatan, terutama bagi kesehatan jantung. Bahkan, dalam sebuah studi dari Journal Southern Medical "kebisingan" suara kategori dalam polusi suara.

W Hugh Davies, seorang peneliti mengatakan, ini merupakan sumber yang kuat dari tekanan. Hal ini karena sirene, klakson atau suara pengereman kereta dapat dipicu dalam menanggapi "melawan" atau "penerbangan" dalam tubuh. Bahkan, orang-orang yang tinggal di kota ini suasana dan atmosfer, kemungkinan besar 49% dari risiko penyakit jantung koroner.

Suara Bising Penyebab Penyakit Jantung
Studi lain juga menemukan bahwa suara sirene atau suara kebisingan lalu lintas dapat menyebabkan lonjakan detak jantung, yang membuat orang-orang yang tinggal di kota-kota besar sulit untuk tidur nyenyak. Dengan demikian, Davis menyarankan ketika tidur tetap dalan kondisi tenang dan nyamn dalam kamar, salah satunya adalah untuk mematikan TV atau sumber suara lainnya.

Selain membuat jantung berdetak lebih cepat, suara akan mempengaruhi perasaan dan pikiran seseorang. Menurut penelitian dari University of Oregon, kebisingan dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk menangkap gerakan, seperti ketika saya melihat seorang teman yang berada dalam suasana hati yang tidak nyaman. Selain itu, kebisingan dapat mengganggu memori. Hal ini karena informasi bahwa orang yang mendengar atau menangkap keadaan diam sering lebih mudah untuk mengingat dan fokus. Studi juga menunjukkan bahwa di Cina, perabotan yang berdecit ketika dipindahkkan dapat mengganggu knsentrasi seseorang.
Sumber suara bising lainnya seperti suara mesin produksi pada sebuah pabrik atau suara pesawat terbang akan membuat anda sulit untuk fokus dan membuat hati menjadi gelisah.


Namun, penelitian dari University of Illinois menemukan bahwa, dalam "sedikit" suara bising juga dapat menambahkan hingga 35 persen dari kreativitas dari pikiran seseorang menjadi lebih luas. Dan suara 'terlalu lembut' benar-benar dapat menghambat kemampuan pemrosesan otak.
Maka dari itu untuk menangkal suara bising yang mengganggu gunakanlah penutup telinga atau ear muff untuk menjaga kesehatan telinga dan mengurangi resiko jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar