Senin, 04 Januari 2016

6 Cara Sederhana Menekan Nafsu Makan

Cara Sederhana Menekan Nafsu Makan-Beberapa orang memiliki masalah dengan nafsu makan mereka. Memiliki nafsu makan yang tidak terkendali akan mendorong berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh seperti obesitas, dan mengundang penyakit lainya. Nafsu makan yang tidak terkontrol dapat diatasi dengan metode sederhana. Jika Anda memiliki nafsu makan yang besar dan ingin mengontrol, pertimbangkanlah beberapa tips berikut ini.

1. Mengunyah permen karet tanpa gula
Mengunyah permen karet tanpa gula alternatif untuk mengurangi nafsu makan. Mulut Anda yang sibuk mengunyah permen karet  akan mengalihkan perhatian dorongan Anda untuk makan lebih banyak. Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa orang yang mengunyah permen karet ada hormon stres 16 persen lebih rendah daripada mereka yang tidak.

6 Cara Sederhana Menekan Nafsu Makan

2. Memahami Pemicu
Pemahaman pemicu nafsu makan tak terkendali yang dapat mencegah Anda makan berlebihan. Membuat daftar makanan yang Anda makan dalam seminggu. Juga mencatat bahwa membiarkan Anda menekankan hal, mood menjadi lebih buruk, dan seberapa lapar Anda sebelum makan.

3. Jangan hanya makan saat stres
Ketika stres, kita cenderung memiliki nafsu makan yang tinggi dan hilangnya kontrol. Oleh karena itu, tekan keingininan ketika anda sedang stres untuk makan sesuatu. Ketika keinginan untuk makan, harus menunggu setidaknya 20 menit setelah stres datan, kesempatan akan mengurangi nafsu makan anda, sehingga anda tidak makan berlebihan.

4. Jangan melewatkan makan
Menurut ahli gizi, Susan Kraus Hackensack dari University Medical Center, waktu tidak benar-benar meningkatkan nafsu makan untuk makan. Saya merekomendasikan bahwa Anda makan tepat waktu, dan memilih makanan yang kandungan karbohidrat tinggi. Karbohidrat kompleks sehingga perut anda akan kenyang dalam waktu yang lama, dan membantu menstabilkan gula darah.

5. Minum air
Hipotalamus merupakan kontrol bagian dari otak yang berpengaruh terhadap suasana  lapar, haus diyakini merasa seperti kelaparan. Karena itu, ketika haus untuk segera minum air untuk mencegah keinginan untuk makan. Hindari minuman manis ketika haus.

6. Tertawa
Depresi datang menyebabkan makan berlebihan karena menjadi pemicu utama. Jadi, menjaga diri supaya bahagia, daripada tertekan adalah cara terbaik. Tertawa adalah cara sederhana dan mudah untuk menghilangkan stres. Penelitian telah menunjukkan bahwa tertawa dapat mengurangi kalori, stres, membantu tubuh untuk mengeluarkan endorfin (hormon senang).


Demikian cara sederhana untuk menekan nafsu makan yang berlebihan, semoga dengan tips tersebut bisa terhindar dari nafsu makan yang berlebihan dan terhindar dari penyakit yang disebabkan olehnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar