Senin, 22 Juni 2015

Khasiat dan Manfaat Buah Pir untuk Kecantikan dan Kesehatan

Khasiat Buah Pir untuk Kecantikan. -Buah pir merupakan buah yang sangat disukai terutama dimusim panas, hal ini karena rasanya yang menyegarkan dan manis. Buah pir mengandung banyak serat dan air yang tinggi, buah ini juga banyak mengandung antioksidan yang berguna untuk mrningkatkan sistem imun. Buah pir juga sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil, selain rendah kalori buah pir ini sangat bermanfaat karena didalam buah pir terdapat banyak nutrisi yang sangat penting untuk ibu hamil.

Kandungan Gizi buah pir

Buah pir kaya akan antioksidan penting spserti flavonoid, kalori, lemak, karbohidrat, protein dan serat makanan dan masih banyak lagi. Jika anda memakan pir dengan ukuran sedang tubuh anda akan menerima 12% dari kebutuhan Vitamin Charian, serta 10 % Vitamin K, 6 % Kalium, zat besi, magnesium, riboflavin, vitamin B6 dan folat.

inilah Khasiat Buah Pir untuk Kecantikan dan Kesehatan



  • Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan serat yang banyak tersdapat pada buah pir ini akan mengurangi kadar kolesterol yang ada dalam tubuh kita, sehingga akan memberikan perlindungan untuk tubuh anda dari penyakit jantung.

  • Mencegah Osteoporosis
Masalah tulang bisa menyerang siapa saja, nah untuk mempertahankan tulang dan mencegah osteoporosis, kita dianjurkan untuk menjaga pH tubuh dan mencukupi kebutuhan kalsium. Untuk ph tubuh kita bisa mempertahankannya dengan mengkonsumsi syuran dan buah-buahan setiap hari.  Buah pir kaya akan boron yang berfungsi untuk penyerapan kalsium oleh tubuh.

  • Bermanfaat untuk kebaikan pencernaan
Ukuran buah pir yang sedang dapat memenuhu kebutuhan serat sekitar 20-25 % asupan serat harian yang direkomendasikan. Karena kandungan serat dalam buah pir ini tidak larut maka akan bergerak lebih mudah melalui usus besar dan mencegah polip usus. 

  • Mencegah kulit keriput
Memakan buah pir dengan rutin setiap hari akan mencjauhkan tubuh anda dari kulit keriput. Buah pir ini kaya akan vitmain C , K dan tembaga. Ketiga elemen ini bermanfaat untuk menghadang radikal bebas sehingga sel-sel kulit kita akan terlindung dari kerusakan . hal inilah yang akan membatasi pembentukan kerutan  halus di dekat mata kita serta daerah bibir.

  • Mengobati kulit berminyak
Buah pir akan benar-benar bermanfaat bagi anda yang kulit wajahnya berminyak. Anda cukup menghaluskan buah pir dan campurkan dengan madu secukupnya. Gunakan ini sebgai masker wajah tiga kali seminggu. Campuran madu dan pir akan mengurangi seluruh sekresi kelenjar sebaceous yang ada dalam kulit.


  • Bagus untuk perawatan bibir
Adanya kandungan laktat didalam ekstraknya. Kandungan asam buah ini bisa menjaga sel-sel bibir tetap sehat dan terhidrasi lebih lama, sehingga lembut dan halus bibir anda akan dapatkan.

  • Menutrisi rambut
Pir yang sudah matang mengandung alk*hol gula yang bernama “surbitol atau Glusitol” yang akan memberi makan akar rambut, menjaga kulit kepala serta membuat rambut sehat dan lembap. 

Tips untuk memilih buah pir :

-pir yang sudah matang akan berwarna kuning keemasan,segar, harum dan lehernya sedikit lembut.

-pastikan kulit pir utuh tanpa luka, dibagian atas buah (dekat dengan batang) tidak terlalu lembut dan tidak terlalu keras.

Itulah beberapa manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh yang dapat  kami informasikan, semoga dengan artikel kami ini anda bisa lebih tau akan manfaat buah-buahan yang sering kita makan. Nah sekian dulu ulasan dari kami semoga bermanfaat.

Baca juga artikel kami yang lainnya tentang Manfaat Buah Kesemek untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar