Rabu, 27 Mei 2015

Wow Banyaknya Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Anda pasti tak asing dengan bunga sepatu bukan? Bunga sepatu termasuk juga bunga yang indah dengan warna yang bermacam, mulai dari merah, ungu, kuning, putih, merah muda, serta yang lain. Bunga dengan nama latin Hibiscus rosa-sinensis bukan sekedar indah, tetapi menaruh banyak faedah. Terkecuali berperan juga sebagai tanaman hias, bunya ini dapat dapat digunakan untuk kesehatan serta kecantikan.

Kandungan kimia Bunga sepatu
Semua sisi tanaman bunga sepatu, mulai dari bunga, daun serta akarnya dapat digunakan untuk kesehatan. Di bagian daun terdapat polifenol serta zat saponin, bunganya memiliki kandungan polifenol serta flavonoid, akarnya memiliki kandungan zat flavonoid, tanin serta saponin. Kandungan yang ada dalam bunga sepatu, salah satunya : Vitamin A, vitamin C, kalsium, protein, asam amino. Diluar itu kelopak bunga sepatu mempunyai dampak diuretic, memperlancar peredaran darah, tonik, menghindar desakan darah tinggi serta berperan juga sebagai obat kuat.

Nikmati Bunga sepatu
Bunga sepatu dapat di nikmati dengan beragam langkah, salah satunya jadikan selai, dikeringkan serta diseduh seperti teh, atau dnegan langkah yang lain.
Faedah Bunga sepatu untuk kesehatan serta kecantikan

Meredakan demam
Akar bunga sepatu bermanfaat menolong meredakan demam. Langkahnya dengan mengambil akarnya, bersihkan bersih, lantas rebus berbarengan air seperlunya sepanjang 30 menit. Sesudah disaring, Anda dapat meminumnya dengan cara teratur.

Menyembuhkan batuk serta pilek
Daun bunga sepatu dapat digunakan untuk mengencerkan dahak serta meredakan batuk. Langkahnya dengan teratur meminum air rebusan daun bunga sepatu yang telah di rebus. Diluar itu, kandungan vitamin Cnya menolong tingkatkan kekebalan badan untuk mencegah penyakit.

Menyembuhkan Brokhitis
Permasalahan bronkhitis dapat juga diatasi dnegan bunga sepatu. Langkahnya dnegan merebus bunga sepatu serta meminum air rebusannya.

Menangani sakit kepala
Sakit kepala dapat juga sembuh dengan bunga sepatu. Langkahnya dnegan merebus daun bunga sepatu serta buat jadi air rebusannya juga sebagai kompres untuk kepala.

Keluarkan toksin
Kandungan anti-oksidan tinggi pada kelopak bunga sepatu menolong keluarkan toksin badan (detoksifikasi). Diluar itu juga menolong turunkan cholesterol serta asam urat.

Menghindar penuaan dini
Kandungan anti-oksidan serta vitamin C dalam bunga sepatu sangatlah baik untuk menghindar dampak penuaan awal serta jadikan kulit lebih awet muda

Menangani jerawat
Karakter anti inflamasi dari bunga sepatu menolong menangani permasalahan jerawat membandel. Anda dapat jadikan kelopak bunga juga sebagai masker atau mungkin dengan menggosokannya dengan cara segera pada kulit.

Menghaluskan kulit
Bunga sepatu berguna mengangkat sel kulit mati hingga kulit jadi lebih halus serta lembut. Langkahnya dnegan menggosokannya bunga sepatu di wajah serta leher.
Wah.. nyatanya sangat banyak faedah bunga sepatu ya. Semoga info di atas bisa berguna untuk kita seluruhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar