Kamis, 21 Mei 2015

Awas Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

Bersamaan berkembangnya zaman, tehnologi juga berkembang untuk menolong memudahkan pekerjaan kita serta penuhi keperluan kita. Termasuk juga almari es.

almari es berperan menolong kita untuk mengawetkan makanan yang belum pasti bisa kita butuhkan dalam satu hari. Namun, apakah selama-lamanya almari es itu bakal menggerakkan fungsinya untuk 'mengamankan' makanan atau minuman yang kita konsumsi?

Kenyataannya, tidak. Almari es malah dapat merubah kwalitas gizi yang terdapat pada makanan atau minuman tersebut. Jadi, mungkin mempercepat pembusukan.

Sumber Diambil brilio. net dari laman Times, Senin (27/4), tersebut daftar makanan atau minuman yg tidak bisa anda masukkan ke almari es.

1. Roti
Mengonsumsi roti itu bagus, namun bila anda menyimpannya terlampau lama di almari es, jadi dia bakal jadi kering lebih cepat. Tambah baik anda menempatkannya terlebih dulu didalam kotak roti.

2. Bahan herbal
Bahan herbal disini umpamanya tanaman obat keluarga (toga). Bakal tambah baik anda merendamnya di di air agar terus fresh serta renyah, dari pada anda menyimpannya didalam almari es yang malah membuatnya cepat layu. Dapat pula anda tempatkan di ruang bersuhu kering serta sejuk.


3. Kentang
Almari es dapat buat kentangmu alami penurunan rasa. Tambah baik anda menempatkannya didalam kantong kertas serta hindari kantong plastik lantaran mempercepat pembusukan.

4. Buah
Alpukat, apel, pisang, buah jeruk, berry, peach, aprikot, serta nektarin mesti disimpan diluar almari es agar tak hilang rasa serta teksturnya. Jikalau anda mau rasakan sensasi renyah serta dingin, cukup tempatkan mereka sepanjang 30 menit saat sebelum dikonsumsi.

5. Bawang
Seperti kentang, bila anda menyimpannya di almari es, lama-lama alami pergantian rasa. Tambah baik taruh didalam kantong kertas agar tak cepat membusuk.

6. Saus salad
Untuk saus salad memiliki bahan basic diluar cream, yogurt, atau berbau mayones, silahkan disimpan diluar almari es. Terlebih yang memiliki kandungan cuka serta minyak agar tak kurangi cita rasa.

7. Tomat
Sama dengan kentang serta bawang, bakal tambah baik tomat disimpan dalam kantong kertas agar tak cepat lembek serta membusuk.

8. Saus tomat serta kecap

Menaruh saus serta kecap diluar almari es akan tidak jadi permasalahan lantaran mereka telah memiliki kandungan cuka serta pengawet, meskipun telah dipakai berkali-kali.



9. Sereal
Sereal akan tidak membusuk meskipun diluar almari es. Jadi, janganlah cemas.

10. Minyak
Umumnya dari type minyak aman cuma disimpan di suhu ruang umum. Namun untuk minyak yang mempunyai kandungan rendah lemak jemu, seperti datang dari bunga matahari atau minyak lain memiliki bahan basic kacang, bakal sangatlah bagus apabila disimpan didalam almari es.

11. Kopi
Cita rasa kopi cuma bakal bagus bila disimpan di wadah kedap hawa. Jadi, janganlah taruh lagi kopimu di almari es.

12. Acar
Bahan makanan ini telah berpengawet, jadi bakal terus fresh meskipun tak dimasukkan ke almari es.

13. Melon
Melon utuh bakal cepat membusuk bila anda menyimpannya di almari es. Jikalau mau menyimpannya disana, yakinkan anda telah mengupas serta memotongnya serta janganlah kian lebih tiga atau empat hari.

14. Selai kacang
Cukup taruh selai kacangmu ditempat bersuhu kering serta sejuk, jadi dia akan tidak apa-apa.

15. Madu
Almari es cuma bakal mengakibatkan madu mengeras. Tambah baik disimpan di ruang bersuhu kering serta sejuk.

16. Buah beri
Buah beri cuma berusia singkat, jadi tambah baik selekasnya mengkonsumsi dalam satu atau dua hari dari pada menyimpannya didalam almari es.

17. Selai buah
Sama dengan selai kacang, selai buah telah mempunyai bahan pengawet hingga tak perlu kuatir membusuk tanpa ada dimasukkan ke almari es.

18. 'Buah batu'
Tujuannya yaitu seperti buah peach, cherry serta plum. Taruh mereka diluar almari es yang berudara sejuk serta kering serta biarlah hingga masak untuk disantap.

19. Bawang putih
Almari es cuma bakal kurangi cita rasa bawang putih serta mempercepat pembusukan. Jadi, taruh saja didalam kantong kertas.

20. Bumbu-bumbu dapur
Bumbu dapur sekalipun tak perlu didinginkan, disegarkan, ataupun diawetkan dalam almari es.

21. Kacang serta buah-buah kering
Tanpa ada butuh mendinginkan bahan makanan ini, mereka bakal terus awet walaupun disimpan ditempat yang sejuk serta kering.

22. Minuman dari buah yang sudah bercampur air, gula atau pemanis buatan
Minuman-minuman sejenis ini tanpa ada butuh dimasukkan almari es, bakal terus terbangun terasa apabila disimpan ditempat bersuhu sejuk serta kering.

23. Ikan tuna dalam kemasan
Ikan tuna yang telah dalam keadaan kalengan, tambah baik disimpan di ruang bersuhu sejuk serta kering. Dia aman meskipun tak dimasukkan ke almari es.

24. Type paprika serta cabai
Baik paprika merah ataupun hijau serta cabai, tak perlu didinginkan agar awet. Cukup taruh di kantong kertas dengan hawa sejuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar