Jumat, 03 Juli 2015

Manfaat Khasiat Air Putih Dan Air Kelapa Muda

Banyak orang yang tidak mengetahui manfaat khasiat air, selain untuk menghilangkan dahaga,  Air dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan cara yang mudah dan murah.

Berikut ini adalah manfaat serta khasiat air putih dan air kelapa muda atau pun tua, yang sangat berguna sekali untuk kesehatan, kecantikan, serta kebugaran pada tubuh manusia.

Berikut ini Manfaat  khasiat Air Putih untuk Kesehatan Tubuh


1. Menurunkan berat badan
Minum air mengurangi kelaparan, hal ini adalah cara efektif untuk mengurangi nafsu makan sehingga Anda akan makan lebih sedikit. Ditambah air tidak mempunyai kandungan kalori.

2. Obat alami untuk sakit kepala
Membantu meredakan sakit kepala dan rasa sakit yang kembali karena dehidrasi. Meskipun banyak penyebab sakit kepala, dehidrasi adalah akibat yang umum timbulnya sakit kepala.

3. Kulit terlihat sehat
Anda akan terlihat lebih muda saat kulit Anda terhidrasi. Air membantu untuk mengisi jaringan kulit, melembabkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

4. Produktivitas yang lebih baik di tempat kerja
Otak Anda sebagian besar terdiri dari air, sehingga minum air membantu Anda berpikir lebih baik, lebih waspada dan lebih terkonsentrasi.

5. Berolahraga dengan kondisi lebih baik
Minum air mengatur suhu tubuh anda. Itu berarti Anda akan merasa lebih energik ketika melakukan olahraga.

6. Membantu pencernaan dan sembelit
Minum air meningkatkan metabolisme karena membantu dalam pencernaan. Serat dan air berjalan bersamaan sehingga usus Anda bergerak dengan baik.

7. Berkurangnya rasa kram dan terkilir
Hidrasi yang tepat membantu menjaga sendi dan otot untuk dilumasi, sehingga Anda cenderung tidak mudah terkena kram dan keseleo .

8. Berkurangnya resiko terkena penyakit
Minum banyak air membantu melawan flu dan penyakit lain seperti batu ginjal dan serangan jantung. Air dicampur lemon sangat baik digunakan untuk penyakit seperti pernapasan, masalah usus, radang sendi dan lain-lain. Dengan kata lain salah satu manfaat air minum dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

9. Meredakan kelelahan
Air digunakan oleh tubuh untuk membantu membersihkan racun dan membuang kotoran dari tubuh. Jika tubuh Anda kekurangan air, jantung Anda, misalnya, perlu bekerja lebih keras untuk memompa keluar darah ke semua sel, begitu juga sisa organ vital, organ-organ Anda akan habis dan begitu juga Anda.

10. Mengurangi Risiko Kanker
Terkait dengan sistem pencernaan, beberapa studi menunjukkan bahwa minum jumlah air yang sehat dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan kanker usus besar. Air meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urin dan memperpendek waktu virus di dalam kontak dengan lapisan kandung kemih.

============================================
Air kelapa atau dalam bahasa ilmiahnya Cocos Nucifera, memiliki manfaat untuk tubuh, tidak hanya menyegarkan tenggorokan saja. Air kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan terutama bagi kaum perempuan.

Air kelapa bisa mencegah muntah-muntah dan mengobati dehidrasi. Tak hanya itu air kelapa juga mengandung potasium, sodium, elektrolit, kalsium, vitamin C dan mengandung Lauric Acid serupa dalam asi yang dibutuhkan dalam masa kehamilan. Air kelapa bermanfaat sebagai Antibakterial dan juga membunuh bakteri penyebab infeksi dalam tubuh. Maka Minumlah air kelapa dua kali sehari untuk kesehatan dan penyembuhan infeksi.


Selain itu, Air kelapa juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan loh karena mengandung mineral murni yang sangat baik untuk mempercepat metabolisme dalam tubuh dan menghasilkan energi yang dapat digunakan pada saat berolahraga untuk membakar kalori dikarenakan air kelapa mengandung elektrolit yang meningkatkan metabolisme anda dan dapat membuat kulit menjadi lembab, bersih dan lembut.

Berikut adalah kandungan yang ada didalam buah dan air kelapa
  • Dalam satu butir kelapa, terdapat 400 – 465 cc air di dalamnya
  • Dalam air kelapa tua terdapat kandungan mineral, protein, lemak, karbohidrat dan abu
  • Ada juga Vitamin C dan asam amino untuk sistem kekebalan tubuh
     Manfaat dan khasiat air kelapa muda dan tua untuk kesehatan serta kecantikan:

    • Menetralisir racun dalam tubuh dan membersihkan saluran pencernaan
    • Mencegah pembentukan batu ginjal (bukan mengobati penyakit batu ginjal)
    • Bagi anda yang mengalami masalah susah buang air kecil , air kelapa berkhasiat meredakan rasa sakit dan melancarkan keluarnya kencing
    • Mencuci rambut anda dengan air kelapa dapat mencegah munculnya uban serta menjaga kesehatan rambut
    • Untuk mengobati luka bakar atau rasa panas di kulit, campurkan air kelapa muda dengan air kapur sirih dan kunyit yang sudah ditumbuk
    • Merawat kesehatan kulit wajah dengan air kelapa caranya cuci muka anda dengan air kelapa secara rutin
    • Membuat obat penambah stamina tradisional dengan cara mencampur air kelapa muda dengan madu. Ramuan ini terbukti aman dan tidak menimbulkan efek samping.
    Air kelapa bermanfaat sebagai isotonik yang sesuai dengan cairan tubuh sehingga bisa mengganti mineral tubuh yang hilang melalui keringat

    Itulah manfaat air putih serta khasiat air kelapa muda untuk kesehatan dan kecantikan, dan jangan lupa minum air kelapa muda secara teratur agar dapat membuat suara lebih merdu.

    ===============================

    hati-hati! 
    Meminum air kelapa secara berlebihan dapat menyebabkan diare dan menurunkan berat badan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar