Selasa, 21 Oktober 2014

Cara Memilih Buah Untuk Jus Buah

Ada beberapa tips cara memilih buah untuk jus
1.Buah yang dipilih adalah buah yang sudah matang, terutama untuk bauh jambu. Pilih yang sudah agak kekuningan, karena buah jambu yang sudah sangat matang daging buahnya bewarna merah, dan sangat enak untuk dijadikan jus.
2. Pilih buah yang kelihatan segar. Kita harus bisa membedakan buah yang masih segar dan buah yang hampir layu. Biasanya kelihatan di kulit luar buah tersebut.Apakah ada kerut - kerutnya atau tidak, kemudian dipegang masih halus, jangan juga pilih buah yang masih sangat muda kecuali anda mau menyimpan dalam jangka waktu tertentu.dan jika anda ingin pada saat tesebut membuat jus, maka buah yang harus dipilih tentunya adalah buah yang siap untuk diproses.


3.Untuk buah Wortel Anda dapat memilih wortel yang agak panjang, bukan yang kecil-kecil karena rasanya lebih enak yang besar-besar. Sedangkan buah Alpokat tidak setiap saat ada, buah ini ada musimnya dan biasanya butuh waktu lama untuk matang dan kalau sudah matang akan sangat cepat untuk busuk, karena itu harus pintar untuk memilih jenis yang pas dan disesuaikan kapan buah yang kita beli akan kita jus. Untuk Buah Alpokat apabila kita beli buah yang belum matang biasanya akan makan proses sampai mingguan untuk matang, karena itu jika Anda ingin hari itu juga dibuat Jus, maka harus dipilih yang empuk dan sudah matang Buah Tomat juga sebaiknya dipilih yang ukurannya besar-besar saja, jangan yang ukurannya tertalu kecil, karena kalau yang kecil biasanya kurang mantab rasanya. 

Demikan tips cara memilih buah untuk jus buah ya guyss lain waktu aku akan membahas tentang tips lainnya 
Selamat menikmati jus buah :)

apakah
apakah ada kerut-kerutnya atau tidak, kemudian dipegang masih halus. Jangan juga pilih buah yang masih - See more at: http://www.caradantips.com/2012/11/cara-memilih-buah-untuk-jus-buah.html#sthash.yRTMcagN.dpuf
Dalam pemilihan buah untuk jus yang pertama adalah buah yang dipilih adalah buah yang sudah matang, terutama untuk buah Jambu pilih yang sudah agak kekuningan, karena buh Jambu yang sudah sangat matang daging buahnya berwarna merah, dan sagat enak untuk dibuat jus.

Kemudian pilih buah yang kelihatan atau dilihat masih Segar, kita harus bisa membedakan buah yang masih Segar dengan buah yang sudah hampir layu, biasaya kelihatan di kulit luar buah tersebut apakah ada kerut-kerutnya atau tidak, kemudian dipegang masih halus. Jangan juga pilih buah yang masih sangat muda kecuali anda mau menyimpan buah tersebut dalam jangka waktu tertentu dan tidak segera membuat jus.
Jika Anda ingin pada saat tersebut membuat jus, maka Buah yang harus dipilih tentunya adalah yang siap untuk di proses.
- See more at: http://www.caradantips.com/2012/11/cara-memilih-buah-untuk-jus-buah.html#sthash.yRTMcagN.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar