Selasa, 17 April 2012

cara Menghilangkan Jerwat Secara Alamiah

Foto JerawatMeski terlihat kecil namun bagi kebanyakan perempuan jerawat akan menjadi suatu momok yang menakutkan.

Nah, untuk menghindari jerawat tumbuhmengiasi bagian pipi muka Anda, berikut trik ampuh untuk mencegahnya.

Bersihkan wajah dengan rutin

Sebagian besar jerawat dan alergi kulit bisa disebabkan karena bakteri dan virus yang ada di luar yang mengenai kulit. Karena itu tidak ada salahnya untuk rutin membersihkan wajah. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dan cocok dengan kondisi kulit Anda.

Minum air yang cukup

Air minum yang kita konsumsi selain membantu menghilangkan dahaga haus, juga bisa membersihkan tubuh dari racun dan bahan-bahan yang tidak diperlukan oleh tubuh. Hal ini paling tidak bisa mengurangi resiko timbulnya jerawat.

Kurangi penggunaan kosmetik

Bila wajah Anda memang tidak cocok dengan kosmetik, sebaiknya kurangi pemakaian kosmetik. Zat atau bahan-bahan yang pada kosmetik bisa saja menyebabkan jerawat karena alergi ataupun pemicu hormon.

Hal lain dari kosmetik adalah bahan yang tidak mudah bersih sehingga bisa menyumbat pori yang bisa menyebabkan pengeluaran zat (terutama minyak) menjadi sulit, hal ini bisa memicu terjadinya jerawat. Bila memang tetap harus menggunakan kosmetik pilihlah yang berbahan dasar air bukan berbahan dasar minyak.

Olahraga secara teratur

Olahraga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda sehingga bisa membuat lemak atau minyak dalam tubuh Anda menjadi energi. Maka pembuangan minyak dalam wajah juga diharapkan bisa berkurang.

Kurangi makanan yang berlemak tinggi

Makanan yang mengandung minyak tinggi juga bisa dikhawatirkan akan bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Terutama bagi Anda yang tingkat metabolismenya rendah. Untuk itu bagi yang metabolismenya rendah Anda bisa disarankan untuk melakukan Cardio untuk membakar lemak dan minyak dalam tubuh.
Iar iarbhír anseo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar