Minggu, 22 Januari 2012

Cara membuat tulisan dengan efek bayangan pada coreldraw

lombokdihati
lombokdihati
Pada posting kali ini, saya akan membagikan satu lagi tips sederhana yaitu cara membuat tulisan dengan berbagai bentuk dan warna pada efek bayangan.

Buat teman-teman blogger pemula, yang sampai dengan saat ini, masih menggunakan editing tulisan dengan gaya standar, tips semacam ini perlu anda coba praktikkan. Saya sangat yakin dan percaya, anda pasti bisa melakukannya :-)
Penjelasan mengenai langkah-langkahnya pada artikel ini, mungkin agak sedikit saya persingkat, karena saya ingin loading browser anda tidak terlalu berat saat mengklik judul diatas :-)
Jadi saya sarankan, silahkan baca posting saya sebelumnya disini , karena pada artikel tersebut sudah saya jelaskan secara rinci fungsi masing-masing menu yang terdapat pada halaman coreldraw.
Kita langsung saja ya….
1.     Buka applikasi coreldraw anda, kemudian klik New
2.     Klik menu Text Tool yang terdapat disebelah kiri halaman, atau tekan F8 pada keyboard netbook/computer anda. (Lihat gambar dibawah)
membuat tulisan pada halaman coreldraw
Buat kolom teks pada halaman dengan klik+tahan+geser
Sebelum anda mulai mengetik tulisan, perbesar ukuran fonts terlebih dahulu dengan mengklik menu ukuran fonts yang terdapat diatas halaman. (Perhatikan gambar dibawah)
memperbesar fonts pada tulisan
3.     Selanjutnya, ketiklah tulisan yang akan anda buat, seperti gambar dibawah.
membuat tulisan dengan efek bayangan
Rubahlah jenis fonts sesuai yang anda inginkan dengan mengklik menu pilihan fons yang terdapat diatas halaman. (Lihat gambar no.2 diatas)
4.     Selanjutnya ganti warna fonts dengan mengklik Menu warna yang terdapat disebelah kanan halaman.
memberi warna pada fonts
5.     Selanjutnya klik menu Interactive Drop Shadow  yang terdapat pada sebelah kiri halaman.
membuat efek bayangan pada tulisan
6.     Selanjutnya  klik menu Drop Shadow Tool yang terletak disebelah kiri atas halaman, kemudian pilih Medium Glow  pada menu tersebut.
Selanjutnya klik Ctrl+E pada keyboard kemudian Export pada halaman berikutnya dan yang terakhir klik OK.
 SELESAI.
Iar iarbhír anseo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar