Minggu, 22 Februari 2015

Khasiat Buah Strawberry Yang Belum Anda Ketahui

Khasiat buah strawberry yang dibeli di perkebunan akan lebih terasa dibandingkan membeli di pasar atau toko buah. Dengan harga relatif lebih murah, manfaat strawberry tidak akan berkurang sedikit pun.

Dalam dunia kesehatan, khasiat buah strawberry sudah diketahui banyak orang. Selain mencegah penuaan dini karena mengandung zat anti oksidan, buah dengan warna merah segar ini juga bermanfaat menjaga kesehatan mata, obat penyakit jantung serta tekanan darah tinggi.

khasiat buah strawberry
Image courtesy of Pixomar / FreeDigitalPhotos.net

Buah strawberry memiliki manfaat untuk kesehatan karena banyak mengandung serat sehingga dapat melancarkan pencernaan, kandungan vitamin C nya mampu membuat kulit tampak lebih halus dan mulus.

Buah dengan ciri bintik putih ini dapat dengan mudah ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket serta harganya terjangkau. Selain dapat dimakan secara langsung, anda dapat menikmati sejuta manfaat buah strawberry dalam berbagai olahan seperti salad buah, jus, selai, es krim maupun sirup.

Bagaimana Cara Memilih Buah Strawberry Segar?

  • Untuk mengetahui kesegaran buah, tekan strawberry secara perlahan, jika terasa lembek maka sudah tidak segar lagi.
  • Warna merah terang pada buah strawberry menandakan kesegaran masih terjaga, hindari memilih warna kusam dan tidak mengkilap.
  • Strawberry yang lezat memiliki kandungan air tinggi, cobalah membeli di perkebunan untuk mendapat khasiat buah secara utuh.
  • Jika anda memilih ukuran yang besar, salah! buah strawberry ukuran kecil atau sedang memiliki rasa lebih manis daripada ukuran besar.
  • Setelah membeli, buah tidak usah dicuci langsung disimpan saja. Cara ini untuk mencegah proses pembusukan lebih cepat. Saat akan diolah, barulah strawberry dicuci agar kesegaran tetap terjaga.

Apa Manfaat Buah Strawberry Untuk Kecantikan Wajah?

Tidak hanya untuk dimakan, ternyata manfaat buah strawberry untuk wajah bisa menjadikan kulit lebih segar dan cerah alami. Caranya dengan membuat maker buah sederhana berbahan dasar strawberry.

Kandungan anti oksida dan berbagai vitamin penting untuk nutrisi kulit seperti vitamin B1, B2, C, E, A, dan K sangat berguna bagi kesehatan kulit wajah. Anda juga bisa melakukan perawatan wajah sederhana di rumah memakai masker buah strawberry.

  1. Cuci buah straberry segar kemudian buang tangkai dan daunnya
  2. Haluskan buahnya lalu usapkan pada semua bagian kulit wajah
  3. Tunggu 15 – 30 menit kemudian cuci muka dengan air bersih

Apabila menginginkan khasiat buah strawberry dapat bertahan lama, perhatikan tips memilih dan menyimpan seperti di atas. Banyak manfaat yang didapat untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh jika rutin mengkonsumsi buah strawberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar